Senin, 23 Februari 2015

Pengenalan Tahsin

By : Mbk Sofie
Place : Gendingan Rumah m sofie



Liqo' diisi dengan materi Tahsin yang disampaikan oleh mbk sofie. Yang intinya Dalam membaca Al Qur'an, Hak dan sifat-sifat huruf harus dipenuhi karena jika tidak bisa berakibat kesalahan arti atau berbeda dengan arti sesungguhnya.
Rupanya membaca Al qur'an tidak sesimple kita belajar bahasa inggris atau bahasa indonesia. Lebih rumit, hanya karena panjang pendeknya dan salah satu huruf bisa diartikan yang berbeda.
Tapi tahu kah antum? bahwa ketika kita membaca al qur'an semisal alif lam mim maka setiap hurufnya bernilai 10 kebaikan. Hanya dengan membaca alif saja, mendapat 10 kebaikan apalagi jika kita mengkhatamkannya berapa banyak kebaikan yang akan kita dapat.
Namun dengan catatan bahwa kita membaca qur'an dengan benar. Dalam surat Al Muzammil di jelaskan bahwa Allah memerintahkan kita untuk membaca Qur'an dengan Tartil. Tartil disini di artikan bahwa kita tahu tajwidnya dan tempat berhentinya. Jadi kawan, ini perintah dari Allah secara langsung agar kita belajar Tahsin. Wajib tntunya bagi kita karena Al qur'an merupakan pegangan hidup. So.. Target selanjutnya adalah belajar Tahsin. 1 bulan kedepan harus bisa. Ayuuukkk kawan kita belajar bersama. Agar hidup lebih hidup..

0 komentar:

Posting Komentar